Berlayar - Revisi 1 Juli
0 Colour Pages & 145 B/W Pages
Kategori: Novel
Harga: Rp 33000

Empat anak manusia yang terlahir dan ditakdirkan hidup ditengah-tengah kemiskinan daerah pesisir. Jauh dari jangkauan kota dan tak tersentuh pembangunan pemerintah. Semenjak Indonesia merdeka 50 tahun silam, keadaannya tak jauh beda dengan sekarang. Kemiskinan semakin menjalar tak karuan. Ditambah lagi pendidikan yang tak tersentuh pemerintah.

Berkat Kak Ridwan dan teman-temannya yang melakukan KKN di daerah tersebut, membuka harapan baru mengenai perubahan. Membukakan tabir mengenai pendidikan yang lebih tinggi untuk mereka berempat. Sadli yang semula bersitegang dengan Ubay mengenai keinginan sahabatnya itu untuk meneruskan ke jenjang kuliah kini hatinya mulai lumer dan terbuka. Gemol dan Lasmi pun yang semula bimbang kini yakin bahwa kuliah adalah salah satu cara untuk dapat maju dan terlepas dari cengkeraman gurita kemiskinan.

Namun perbedaan Gender masih saja terlihat. Lasmi yang notabene dilahirkan menjadi perempuan dan merupakan anak satu-satunya tak diizinkan untuk melanjutkan ke bangku kuliah. Perjalan mereka pun berbuah manis ketika diterima di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

 



You May Also Like
 

Review
 
No review yet. Be the first to review this book!

Write A Review
 
Name
 
Email
 
Review
Captcha