Berhenti Merokok Itu Gampang-Gampang Susah
0 Colour Pages & 132 B/W Pages
Kategori: Kesehatan
Harga: Rp 45000

“BERHENTI MEROKOK ITU GAMPANG-GAMPANG SUSAH”

Fardhon Hanafiah menceritakan pengalamannya dengan rokok yang dilihat dari dua hal mengapa merokok dan mengapa berhenti merokok. Pengalaman mulai merokok dan motivasi apa yang dapat mendorong perilaku berhenti merokok. Dia mengupas tentang rokok dari aspek sosial budaya, aspek ekonomi dan aspek kesehatan.

Pengalaman merokok pada masa mahasiswa, pada saat sudah bekerja. Saat mahasiswa diceritakan tentang perilaku merokok dalam suasana kebersamaan sesama mahasiswa serta keadaan uang yang terbatas. Setelah bekerja, pada saat menjalankan tugas serta melakukan perjalanan ke daerah maupun ke luar negeri peristiwa bersama rokok diceritakan apa adanya.

Aspek sosial budaya meninjau rokok dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Aspek ekonomi dibahas secara ringkas tentang cukai rokok dan perhitungan uang yang dikeluarkan oleh perokok. Aspek kesehatan mengemukakan tentang kandungan zat berbahaya bagi kesehatan serta penyakit-penyakit yang dapat disebabkan oleh tembakau.

Saran untuk menanggulangi masalah merokok disampaikan pada akhir tulisan dan apa yang perlu dilakukan para pihak untuk mengurangi perokok di masa datang.

Buku ini sangat perlu dibaca dan dmiliki oleh kalangan yang peduli tentang rokok, tenaga kesehatan, tenaga penyuluh, guru, dosen,, mahasiswa, siswa, komunitas perokok atau komunitas antirokok, pembuat kebijakan, eksekutif, legislator dan kalangan lainnya. Buku ini berfungsi sebagai bahan yang dipergunakan untuk pengembangan upaya-upaya penanggulangan masalah merokok.



You May Also Like
 

Review
 
No review yet. Be the first to review this book!

Write A Review
 
Name
 
Email
 
Review
Captcha